TUGAS - TUGAS OFFICE BOY


TUGAS RUTIN WAKTU
  1. Membersihkan dan merapikan meja, kursi, komputer dan perlengkapan lainnya. 08.00
  2. Membersihkan/vacuum karpet/lantai (bergiliran). 08.15
  3. Menyediakan minuman untuk karyawan. 09.00
  4. Mengirim/mengambil dokumen antar Divisi/Bagian. Tak Tentu
  5. Melayani permintaan fotokopi/faksimili. Tak Tentu
  6. Membelikan dan menyiapkan makan siang karyawan. 11.00
  7. Membereskan piring, gelas, & perlengkapan makan siang karyawan. 13.00
  8. Mengambil & membereskan gelas minum & perlengkapan makan/minum karyawan. 17.30
  9. Membuang sampah yang ada di ruang kerja dan areal tanggung jawabnya. 17.30
  10.  Membersihkan/vacuum karpet/lantai (bergiliran). 18.00
  11. Mencuci piring, gelas & perlengkapan makan/minum lain (bergiliran). 18.00-18.30
TUGAS BERKALA
  1. 1.     Membersihkan kaca ruang kerja. 2x/Minggu
  2. 2.     Menyiram/merawat tanaman. 2x/Minggu
TUGAS INSIDENTAL
  1. Menyediakan minuman/makanan & melayani keperluan tamu-tamu perusahaan. Tak Tentu
  2. Menyediakan minuman/makanan & melayani keperluan rapat/pertemuan/training. Tak Tentu
  3. Mengangkat/memindahkan meja, kursi & perabotan lainnya. Tak Tentu
  4. Melaksanakan tugas tertentu sesuai permintaan karyawan Divisi yang dilayani.  Tak Tentu
  5. Melaksanakan tugas tertentu sesuai permintaan Koordinator OB atau Staff GA. Tak Tentu
TUGAS TAMBAHAN
  1. Melaksanakan tugas-tugas lain di luar tanggung jawabnya (karyawan Divisi lain)
  2. dengan seijin dari Divisi yang dilayani atau Koordinator OB (Staff GA). Tak Tentu
CATATAN :
  1. OB diwajibkan datang jam 08.00 dan pulang jam 18.30 dengan waktu istirahat jam 12.00-13.00 (kecuali Jumat jam 12.00-13.30).
  2. Kelebihan jam kerja (8 jam/hari) selama 1,5 jam akan diperhitungkan sebagai lembur.
  3. Datang sebelum jam 08.00 akan dianggap/dihitung sebagai lembur sejak jam datang.
  4.  Datang antara jam 08.00-08.30 akan dianggap/dihitung datang jam 08.30 atau tidak ada lembur.
  5. Pulang setelah jam 18.30 akan dianggap/diperhitungkan sebagai lembur apabila disertai bukti SPL (Surat Perintah Lembur) dari Koordinator OB (Staff GA).
  6. Agar mudah dicari untuk mengerjakan tugas selanjutnya, maka setelah selesai mengerjakan tugas tertentu OB harus stand-by di tempat tertentu yang ditunjuk pada areal kerja yang menjadi tanggung jawabnya (misalnya di dekat Sekretaris).
  7. Sekretaris Direksi/Senior Management atau Staff Divisi/Bagian tertentu berkewajiban mengatur & mengawasi pelaksanaan tugas-tugas harian OB yang ditempatkan pada areal kerjanya, kemudian melaporkan perkembangan/keluhan/hasil kerja OB kepada Koordinator OB (Staff GA).
  8. Koordinator OB bertanggung jawab terhadap pengaturan tugas dan lembur OB untuk melaksanakan/melayani kegiatan yang bersifat menyeluruh (seperti rapat/pertemuan/training, acara pesta/perayaan, perpindahan ruangan kerja, dan lain-lain) serta melakukan penilaian prestasi kerja tahunan terhadap OB.
  9. Bagi OB yang tidak melaksanakan tugas & tanggung jawabnya dengan baik (tanpa alasan yang masuk akal) akan diberikan sanksi mulai dari Teguran Lisan, Teguran Tertulis, Surat Peringatan Pertama (SP-I), SP-II, SP-III/Terakhir atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sesuai dengan kadar dan akumulasi pelanggaran yang dilakukan (Jenis Pelanggaran & Sanksi terlampir).
  10. Bagi OB yang melaksanakan tugas & tanggung jawab dengan baik akan dipilih yang terbaik setiap bulannya untuk dinobatkan sebagai “OB of The Month” (OB Teladan Bulanan) serta menerima penghargaan dari Perusahaan.
  11. Areal tugas dan tanggung jawab OB akan dirolling (diputar) setiap 3 (tiga) bulan sekali.
BACA JUGA>> Jenis pelanggarran atau sangsi office boy klick here
TUGAS - TUGAS OFFICE BOY TUGAS - TUGAS OFFICE BOY Reviewed by https://numpuktugas.blogspot.com/ on September 26, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.